Hadirkan Pelayanan Prima, Bank Raya Kembali Torehkan Prestasi di Industri Bank Digital

Berita | 2025-05-16 01:37:01
Hadirkan Pelayanan Prima, Bank Raya Kembali Torehkan Prestasi di Industri Bank Digital

Jakarta, 15 Mei 2025 -  Sebagai bank digital bagian dari BRI Group, PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Sejalan dengan upaya tersebut, Bank Raya mendapatkan pengakuan dari majalah Infobank sebagai Top 3 Bank Digital dengan pelayanan terbaik dalam keikutsertaan di tahun pertama pada survei pelayanan prima Bank Raya juga turut bersanding bersama dengan 6 bank digital lainnya.


Bank Raya mencatatkan skor 89,30% dalam keikutsertaan pada survei pelayanan prima di tahun pertama. Bank Raya berhasil mendapatkan penilaian terbaik pada (1) performa terbaik call center bank digital, (2) performa terbaik opening account via mobile application/mobile browser bank digital, (3) performa terbaik mobile banking bank digital, dan (4) performa terbaik live chat bank digital. Capaian ini menjadi bukti bahwa strategi pelayanan dan pendekatan teknologi yang diterapkan Bank Raya berhasil menarik perhatian dan kepuasan nasabah sejak awal. 


Ida Bagus Ketut Subagia Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Peringkat ini menunjukkan bahwa bahwa Bank Raya memiliki daya saing yang kuat dengan bank digital lainnya. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan semangat kami untuk menjadi digital attacker BRI Group.” 


Sebagai bank digital, Bank Raya memiliki keunggulan produk digital yang komprehensif (cross segment digital product) dengan jaringan O2O yang tersebar di seluruh Indonesia, tidak hanya melalui jaringan kerja Bank Raya, tetapi juga jaringan unit kerja dan ATM Bank BRI, jaringan Agen BRILink, dan jaringan Indomaret, serta didukung oleh ekosistem BRI Group.


Pengembangan layanan transaksi perbankan selalu menjadi prioritas utama dalam setiap rencana dan program kerja tahunan Bank Raya sejalan dengan inovasi produk digital dan layanan yang dilakukan.  Selain beragam fitur di Raya Apps yang terintegrasi sehingga memudahkan nasabah untuk mengelola keuangan dan bertransaksi perbankan secara seamless hanya dalam satu aplikasi, Bank Raya juga memiliki loyalty program yang memfasilitasi gratis transfer antar bank dengan tiering membership dan berbagai macam penawaran menarik berupa merchant discount dan undian Pesta Raya.


Raya App lanjut Bagus, terus berfokus pada kebutuhan nasabah dan meningkatkan fungsi dan manfaat Raya app sebagai solusi keuangan digital yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan transaksi perbankan nasabah. Dengan dukungan teknologi saat ini, nasabah baru dapat mengakses Raya App untuk pembukaan rekening semakin mudah yaitu kurang dari 4 menit, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses Raya App kapan saja dan dimana saja.


Melalui sederet pembaruan dan inovasi ini, Bank Raya mampu menumbuhkan bisnis digital nya untuk menuju pertumbuhan berkelanjutan. Tercatat pada Kuartal I/2025 penyaluran kredit digital mencapai Rp6,3 triliun atau tumbuh 63,9% (yoy), sehingga mendorong pertumbuhan outstanding kredit digital Bank Raya sebesar 78,5% (yoy) mencapai Rp2,36 triliun. Laba Bersih Bank Raya di Kuartal I/2025 mencapai Rp16,92 miliar atau tumbuh menembus 84,7% (yoy) bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


Disamping itu, pada Kuartal I/2025, Bank Raya berhasil melayani lebih dari  1 juta  nasabah melalui Raya App. Penggunaan transaksi Raya App meningkat menjadi 1,1 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 22,2% (yoy.) Dengan semakin berkembangnya fitur dan inovasi produk Raya App, jumlah nasabah diharapkan dapat meningkat seiring dengan pertumbuhan pada digital saving yaitu sebesar Rp1,4 triliun atau tumbuh 55,03% (yoy).


“Penilaian ini kami dedikasikan bagi para nasabah dan semua ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya. Kedepannya, Bank Raya akan terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai inovasi bisnis digital, serta mengedepankan layanan perbankan yang berorientasi pada keberlanjutan” Tutup Bagus.

Bank Raya,Bank Digital,BRI Group
Bagikan: